Akun berfungsi untuk mengelola data akun pengguna dan menambahkan akun lain agar bisa menikmati layanan di portal pengguna DCloud.
Berikut beberapa tab pada menu akun, diantaranya:
1. Info
Info berfungsi untuk menampilkan data akun pengguna.

Berikut beberapa fungsi pada menu akun, diantaranya:
1.1. Ubah Kata Sandi
Ubah kata sandi berfungsi untuk mengubah kata sandi yang dimiliki oleh pengguna. Untuk melakukan ubah kata sandi, pengguna dapat menekan tombol
kemudian akan tampil halaman seperti berikut ini:

Pengguna dapat melakukan pengisian data berikut:
- 1. Kata Sandi Lama : Masukkan kata sandi lama
- 2. Kata Sandi Baru : Masukkan kata sandi baru
Pengguna dapat menekan tombol
untuk menyimpan data. Apabila ingin membatalkan perubahan data dapat menekan tombol .
2. Perusahaan
Perusahaan berfungsi untuk menampilkan data perusahaan yang telah dipilih oleh pengguna pada saat melakukan pendaftaran. Untuk manual book ini menggunakan akun untuk perusahaan.

Berikut beberapa tab pada menu perusahaan, diantaranya:
2.1. Ubah
Ubah berfungsi untuk mengubah data perusahaan yang dimiliki oleh pengguna. Untuk melakukan ubah, pengguna dapat menekan tombol
kemudian akan tampil halaman seperti berikut ini:

Pengguna dapat melakukan pengisian data berikut:
- 1. Perusahaan : Masukkan nama perusahaan
- 2. Bidang Usaha : Pilih bidang usaha
- 3. No NPWP Perusahaan : Masukkan no NPWP perusahaan
- 4. Mata Uang : Pilih mata uang
- 5. Alamat : Masukkan alamat
- 6. Negara : Default Indonesia
- 7. Provinsi : Pilih provinsi
- 8. Kota : Pilih kota
- 9. Kode Pos : Pilih kode pos
- 10. Nama Depan : Masukkan nama depan pengguna
- 11. Nama Belakang : Masukkan nama belakang pengguna
- 12. Nomor Ponsel : Masukkan nomor ponsel
Pengguna dapat menekan tombol
untuk menyimpan data. Apabila ingin membatalkan perubahan data dapat menekan tombol
.
3. Pengguna & Akses
Pengguna & Akses berfungsi untuk mengelola data pengguna dan mengelola hak akes yang dimiliki oleh pengguna

Berikut beberapa tab pada menu pengguna dan akses, diantaranya:
3.1. Tambah Pengguna
Tambah pengguna berfungsi untuk menambahkan pengguna baru untuk dapat menikmati layanan customer portal DCloud. Untuk melakukan tambah pengguna, pengguna dapat menekan tombol
kemudian akan tampil halaman seperti berikut ini:

Pengguna dapat melakukan pengisian data berikut:
- 1. Nama Depan : Masukkan nama depan pengguna
- 2. Nama Belakang : Masukkan nama belakang pengguna
- 3. Email : Masukkan email
- 4. Peran : Pilih peran
Pengguna dapat menekan tombol
untuk menyimpan data. Apabila ingin membatalkan perubahan data dapat menekan tombol
.
Untuk pengguna yang telah ditambah, diharuskan melakukan verifikasi dan pengisian data terlebih dahulu agar dapat menggunakan layanan customer portal DCloud.
3.2. Detail Pengguna
Detail pengguna berfungsi untuk menampilkan informasi pengguna. Untuk melihat detail dapat menekan opsi seperti gambar dibawah ini:

Tekan tombol
, kemudian akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini:

Pengguna dapat menekan tombol
jika ingin melakukan perubahan data. Apabila ingin membatalkan dapat menekan tombol
.
3.3. Ubah Pengguna
Ubah pengguna berfungsi untuk mengubah data pengguna. Untuk mengubah dapat menekan opsi
seperti gambar dibawah ini:

Tekan tombol
, kemudian akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini:

Pengguna dapat melakukan pengisian data berikut:
- 1. Nama Depan : Masukkan nama depan pengguna
- 2. Nama Belakang : Masukkan nama belakang pengguna
- 3. Email : Masukkan email
- 4. Peran : Pilih peran
Pengguna dapat menekan tombol
untuk mengubah dan menyimpan data. Apabila ingin membatalkan perubahan data dapat menekan tombol
.
3.4. Atur Ulang Kata Sandi
Atur ulang kata sandi berfungsi untuk mengubah kata sandi pengguna. Untuk mengatur ulang kata sandi dapat menekan opsi seperti gambar dibawah ini:

tombol
, kemudian akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini:

Pengguna dapat melakukan pengisian data berikut:
- 1. Kata Sandi : Masukkan kata sandi
Pengguna dapat menekan tombol 
untuk menyimpan data. Apabila ingin membatalkan dapat menekan tombol
.